RSS
Container Icon

Ketika Seperti Ini..

-- Hari ini tanggal 1 Juni..sebuah awal bulan, dan jadwal gue hari ini adalah nemenin Mama gue.

Sambil nungguin Mama gue yang lagi ngobrol sama teman-teman lamanya. Gue merenung.

Keadaan ini terasa begitu berat kubawa di pundakku
Bukan aku tak sanggup, tapi karena aku tak mau melihat Ibuku menangis karena aku
Keadaan ini semakin terasa mengikis pertahananku
Bukan aku melemah, tapi karena aku tak mau melihat punggung Ibuku meringkih karena aku

Gue sesekali ngeliat wajah Mama gue yang tertawa lepas bersama teman-temannya. Gue ngerasa sebuah senyumnya mampu mengalirkan ribuan energi baru di darah gue.

Gue teringat sebuah truk ke arah Surabaya yang tadi berpapasan dengan gue, di bagian depan truk itu ditulis " HADAPI SAJA ". Apapun itu ya dihadapi saja. Sebuah truk kontainer klo berhadapan dengan truk kontainer yang lain aja bisa bilang " HADAPI SAJA ". Padahal semua orang tau akibatnya kalo truk kontainer melawan truk kontainer, yup!! sebuah kecelakaan besar yang mungkin bisa menghilangkan nyawa orang banyak. Tapi semua ya " HADAPI SAJA ". Karena sebenarnya kita tak akan bisa menghindari apa yang sudah ditetapkan untuk terjadi pada kita, mau seberapa besar ataupun seberapa kecil masalah itu, kita tetap gak bisa menghindar. Jadi ya " HADAPI SAJA ". Dan tentang keadaan yang sedang gue jalanin seperti sekarang..gue hanya bisa menyakinkan diri bahwa Tuhan tak akan memberikan persoalan hidup tanpa kunci jawabannya.

Dan seperti yang gue kutip dari blog fave gue www.suamigila.com

" Di mana cobaan yang sama datang bertubi-tubi tanpa ampun.

Gue cuman bisa bersyukur dengan apa yang ada.
Dan bersabar dengan apa yang nggak
. "

Gue akhirnya membuat sebuah playlist doa tambahan di setiap habis sholat gue :

" Ya Allah dampingilah hamba dalam menghadapi semua yang telah Engkau tetapkan untuk terjadi kepada hamba. Sesungguhnya hamba tak akan mampu menghadapinya sendirian.

Ya Allah bimbinglah hamba dalam setiap mengambil keputusan dimana hamba akan melangkah. Sesungguhnya hamba hanya ingin membuat Mama hamba tersenyum bahagia dan penuh bangga kepada hamba..AMIN "

Image http://happylists.wordpress.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: