RSS
Container Icon

hahahaha...(LAGI??)

Walo sempet hipertensi sebentar gara2 jalanan pada ditutup pagi ini dan bikin gak bisa lewat sana gak bisa lewat sini, tapi toh gue masih bisa ngakak pagi ini bahkan lebih kenceng daripada hari kemarin hohohohoho

Masih sambungan dari episode yang kemarin, hari ini upacara Selamat Jalan Kunjungan Kerja Presiden RI di Tuban, biyuuh..biyuuh...paz gue lewat jalan PangSud-Pemuda-BasRa-Kompol Suroko(arah parkiran bis Sunan Bonang), jalanan pada sesek sama yang namanya mobil2 pegawai pemerintah disini..semuanya berbaju batik bercelana kain warna hitam plus sepatu kinclong..dan itu semua udah ready jam 6 TENG!! *padahal biasanya jam 7 aja masih banyak yang telat dateng apel di kantor fufufufufufu

Lucu aja ngeliat para pegawai pemerintahan itu rela jalan kaki dari BasRa / Kompol Suroko menuju alun-alun kota, ya sekitar 1 kiloan lah jaraknya..ya suatu pemandangan yang jaraaang banggettt *alias gak pernah..lha wong biasanya tooh jarak 5 meter aja mereka pada naik motor ato bawa mobil ckikikikikikik..Yang paling bkin ketawa, paz gue juga masuk ke barisan pejalan kaki berbatik ini ee. ada Bapak2 yang gak kuat buat jalan kaki lagi, si Bapak eta mah langsung manggil becak dan dengan wes hewes hewes sedikit dengan pegawai Dishub..si abang becak yang dipanggilnya itu akhirnya diperbolehkan buat masuk ke jalan KH.Mustain yang udah dkasih pager berduri yang berdasarkan pengetahuan gue itu berarti kendaraan gak boleh lewat jalan itu, WALAAH!!

Dan ini neh yang bikin gue ILFIL..ketika gue lagi enak2 nerima telpon dari temen gue ee.lha kok ada pegawai pemerintahan*pake seragam pula, yang kencing di pinggir kali sebelah swalayan..ampyuun!! padahal kemarin baru juga orang2 itu memasang tulisan di larang kencing disana, tulisannya udah raib kali ya..ato mungkin saking groginya mau ketemu Presiden sampe bikin beser tuh hohohohoho. Dan sekitar jam 10-an temen gue*yang mana dia adalah PNS, dateng2 ke tempat gue dan nemplokingue dengan satu bungkusan nasi kotakan khas Catering Mahkota*catering paling ngetop di kota gue, kata dia seh nasi kotakan itu tanda jasa bagi yang udah ikut upacara..waah, upacara aja pake nyogok ya..ckikikikikik
PS : Thanks ya Ko buat nasi kotaknya, nyummy banget daah..tau aja klo gue lagi ngidam ayam goreng hahahaha

Sebenernya gue gak kaget dengan sambutan yang luar biasa begini atas kedatangan Bapak SBY di kota gue, mengingat sejak Kerusuhan Pilkada Tuban di tahun 2006 hampir gak ada pejabat pusat yang berani melakukan Kunjungan Kerja ke Tuban. Dan Tuban yang selalu terkesan damai itu mendadak dangdut menjadi topik di setiap acara berita mulai Liputan6, Fokus, Seputar Indonesia dan macem2 laah. Gue juga masih inget saat gue chatting dengan temen gue dari Bandung, saat temen gue nanya asal gue dan gue jawab Tuban..dia spontan nyahut " Oooh Tuban yang kemarin ada acara bakar2 an kantor KPU itu ya..kalo eta mah abdi teuing euy kan sering liat di tv " WAAKS!!
(Baca : http://www.bung-aswin.com/bacakliping.php?id=52)

Rumah Dinas Bupati yang dibakar oleh massa pada tanggal 29 April 2006 silam

Balik maning deh nang topik..hehehehehe, kunjungan SBY ke Tuban ini, dalam rangka menyerahkan bantuan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri sebesar Rp1,448 triliun untuk Jatim. Secara simbolis, bantuan program PNPM Mandiri yang diserahkan kepada Gubernur Jatim Soekarwo sebesar Rp 1 triliun*walopn banyak yang bilang kalo pidatonya di lebih terkesan kampanye, emang sambil menyelam minum air ya hahaha.

Gue denger dari temen2 gue kalo Bapak SBY menolak menginap di rumah Bupati Tuban yang superior megah itu*ada istana bawah tanahnya juga lhooh. Bapak SBY memilih menginap di rumah dinas Bupati yang hingga kini masih belum selesai masa perbaikannya*bagian atap pendopo masih berupa puing2 hangus, jauh dari kata bagus deh..sementara para Menteri menginap di Hotel Mustika. Yang gue salut dari Bapak SBY, ya sifat sederhananya itu tuh, jujur ne..kalo gue yang jadi Presiden ya so pasti gue milih tidur nyenyak di rumah Bupati yang megah itu donk hahahahahaha

Dan yang paling bikin Mamah gue bersorak-sorak gembira ne, ternyata Bapak SBY sowan juga ke makam Sunan Bonang dan ziarah ke makam Habib Alwi yang tewas akibat ditusuk oleh salah satu anggota Polisi Militer TNI AL (Pomal) yang bernama Pratu Sandi Prabowo pada Sabtu 7 Februari kemarin*beritanya sempat bikin Tuban masuk tv sepanjang hari tuh hehehe.
(Baca http://www.surya.co.id/2009/02/10/pembunuh-habib-alwi-pratu-sandi-terancam-dipecat/)

Gue cuma bisa bilang...WISH U ALL THE BEST Pak SBY, sering2 kunjungan ke Tuban lagi ya Pak biar Tuban bisa sering2 juga berbenahria hehehehe

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: