RSS
Container Icon

KANDAS....

- dengan mata yang masih setengah nggeliyeng dan iringan lagu Hero by Mariah Carey

Yuhuuu...pertahanan gue kandas diserang sakit hehehehe. Sejak hari sabtu kemarin, gue demam tinggi, yang mana terakhir gue sakit demam paz gue kelas 2 SD. Mama gue panik..gue apalagi!! Gue mutusin untuk gak pergi kemana2 hari itu, gue berasa mau pingsan walo akhirnya gue gak pingsan-pingsan juga hahahahaha. Dari dulu, gue paling gak seneng dianggap lemah, so itu yang gue buktiin paz hari sabtu kemarin. Gue beli obat sendiri, gue masak makanan sendiri..walo akhirnya justru itu yang bikin gue makin TEPAR dengan sangat tidak manis sama sekali. Penglihatan gue kabur dan gue makin luuueeemeeess...gue pikir ini gejala flu. Tapi kok badan gue sakit2 semua ya, pikir gue. Gue inget kalo dalam 2 minggu belakangan ini gue sering jatuh.
1. Jatuh dari tempat tidur double spring-bed, yang mana bikin lutut kanan gue sampe memar.
2. Kepleset paz ngangkat kursi, yang mana bikin mata kaki kanan gue terkilir.
3. Kepleset di Kamar Mandi, insiden ini sempet bikin si dia marah "KOK BISA??" sekaligus bikin pantat kiri gue sakit dengan suksesnya.
4. Nabrak2 kecil..semisal nabrak tiang, nabrak tembok dan lain-lain..hehehehe

dari berbagai accident itu, gue belum sempet melakukan ritual pijet. Gue mulai ngerasa lemes sejak habis sholat tahajud, gue ngerasa sangat dingiiin banget..sampe habis sholat subuh, gue ngerasa gue lemes, gue berasa kedinginan tapi badan gue panas bangett. Gue minum obat, gue tertidur 2 jam. Jam 10 pagi, gue kebangun karena gue pengen pipis, perut gue mengalami kram, gue muntah2 dan badan gue makin berasa melayang-layang. Gue nangis...seumur-umur baru kali gue nangis karena kesakitan didepan Mama gue, yup!! dan bisa dipastikan..Mama gue ikutan nangis juga. ue makin gak tega ngeliatnya, gue boong sama Mama gue dengan bilang "matanya Adek perih Mah, makanya rasanya berair, ini bukan nangis kok. Adek pindah kamar aja yach..", gue gak tau Mama gue percaya apa enggak hehehehe.
Jreng...jreeng...
Gue pindah kamar. Gue berusaha tidur tapi gak bisa. Gue mengigil. You know what sapa yang dateng saat gue menggigil dan merasa hidup setengah mati itu..YUP!! si dia..Gue sempet ga percaya, gue pikir gue ngigau hehehehe. Tapi dia emang dateng, dia pake kemeja putih dan celana jins belel, andalan daah..dia kayak gak tega gitu ngeliat gue yang berat banget ngambil nafas, dia ngelus jidat gue..dia gak banyak ngomong mungkin karena dia juga tau, gue gak bakal ngedengerin dia disaat buat melek aja gue susyah. Dia pegang tangan gue, mukanya menyedihkan..gue yang gantian jadi gak tega!! " Kamu harus sembuh.." sebuah kalimat dari dia yang bikin gue langsung semangat,,

Dan akhirnya saat badan gue lemes di hari sabtu kemarin, gue dipaksa Mama gue dan dia buat pergi pijet ke Ibuk pijet bayi*yang mana tukang pijet gue sejak gue bayi hohohoho. Dia ikut nganterin gue. Disanalah paket combo sakit gue diatasi, badan gue diongkek2..diurut sana-sini..sakitnya minta ampyuuun dah,, gue sampe lupa berapa ribu kali gue istighfar hahahahaha, gue cengkeram semua yang ada di tempat tidur si Ibuk pijet ini, bahkan gue sempet hampir nendang mukanya si Ibuk karena reflek*reflek yang diakibatkan obsesi jadi pemain bola yang gagal hahaha.
Hampir 1,5 jam gue menderita, nangis..jejeritan ala penyanyi seriosa kejepit pintu..dan akrobat sana-sini. Gue keluar kamar pijet dengan setengah deru nafas dikejar anjing, ngos-ngosan..keringet bercucuran bak air mancur kota bundaran HI. LEGAAAAAA....Si Ibuk ngetawain gue, lha iya..udah segini gede kok bisa-bisa e jatuh dari tempat tidur

Sesampai dirumah, gue langsung menuju tempat tidur Mama gue. Gue tiduuuuuurrr...kata si Ibuk kalo habis dipijet dan badan gue masih demam, gue mungkin kena tifus ato asam lambung tinggi. Untungnyaaa...gue gak demam sampe' besok paginya. HOREEE...

Hari minggu gue mulai beraktifitas lagi..so poor, gue melemes lagii..badan gue mendadak dehidrasi rasanya. Gue sempet kuat2in lagi..sampe' akhirnya begitu habis gue makan cumi-cumi balsem khas Tuban ^walo cum 2 iris^, malamnya gue langsung demam lagi..kali ini yang panas cuma kepala gue doank. Kali ini gak ada si dia, jadi minggu malem, semaleman gue menggigil lagi cuma sambil mandangin fotonya dia aja hiks..hiks..
Catatan : saat gue sakit minggu malem itu, gue sempet berantem hebat sama salah satu temen gue. Bukan perkara apa-apa, temen gue itu maksa nganterin gue ke RS, gue kan gak mau..untuk hal yang satu ini, semua orang dirumah gue udah tau betapa gue gak mau ke RS. Gue bisa nahan sakit dipijet, gue bisa nahan pahit obat ato jamu BUT NO FOR A HOSPITAL. Dia pun udah tau..dia tau apa yang gue mau dan yang gak gue mau, dia gak pernah maksa gue kalo bukan gue yang ngebandel stadium akut.

Ini beberapa playlist yang gue dapet dari dia
- 1. Buang semua pikiran..harus konsentrasi buat kesembuhan dulu.
- 2. Makan harus teratur, jangan telat makan CUMA gara2 alasan sibuk. Hindari juga makan makanan yang pedes2 dulu kalo gak mau ke RS.
- 3. Minum obat teratur, jangan nunggu kalo udah pusing dan lemes.
- 4. Masalah bisa diatasi bareng-bareng, jangan dipikir sendiri
- 5. Kalo pengen jalan-jalan malem pake jaket, jangan tidur dengan disentrong kipas angin, dan DILARANG mandi malem2.

Gue pikir ini sederhana,,,tapi semalam gue nglanggar semuanya juga hehehehe. Gue emang lagi mikirin sesuatu sejak hari Jumat,dan setiap gue mikirin hal itu, badan gue bakal berasa lemes dan kepala gue pusing. Dia pun tau hal itu, makanya semalam gue dan dia pergi jalan-jalan. Gue bilang sama dia, gue pengen makan yang puedes biar emosi gue bisa ilang, habis itu gue janji bakal minum obat. Gue pergi sehabis jam 6 malem mandi, sehabis tidur bentar disentrong kipas angin, gue pergi tanpa jaket. Dia cuma bisa ngelihatin gue dan dia gak bisa marah karena gue masih ngejalani playlist-nya yang no.4. Dia sadar, gue punya alasan kuat.
Seperti biasanya, saat gue curhat ke dia, hal yang gak bisa gue ilangin..gue nangis. Dan anehnya semuanya terasa mudaahh setelah gue berbagi dengannya, hati gue lebih ikhlas nerima problem yang gue alamin. Gue dan dia gak makan di tempat coz kami harus buru2 pulang, dia nganterin gue pulang sebelum dia balik. Dia hanya pesen satu hal
" terimalah segalanya dengan ikhlas, walopn kamu nangis sampe airmata kamu kering kalo itu memang sudah diatur Gusti Allah seperti itu, kamu gak akan bisa merubah apa-apa "

YUP...bner!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: