RSS
Container Icon

It's a so simple things

Semalam gue suebeell minta ampyun..
Kakak gue bilang kalo temen kakak gue didiagnosis kena tifus. Alhasil makanan yang dia makan kan harus dijaga juga. Nah, semalam itu temen kakak gue nginep dirumah, kakak gue nyuruih gue buat bikin bubur sama ayam bumbu kecap yang mana ayamnya diiris tipis2..Gue disuruh masak itu saat kakak gue dan temen kakak gue keluar sebentar. Well!! gue lakuin..masakin bubur Quacker Outs punya Mama gue, lalu ayam kecap. Gue sampe ngicipin itu ayam berkali-kali coz takut rasanya kacau balau..maklum, gue gak terlalu pinter buat masak bangsa2 ayam dan sekitarnya hehehehehe.
Semuanya gue siapin di meja makan. Gue tungguin sampai setengah 9 malem, mereka lom juga pulang..harap2 cemas gue!!
Paz mereka pulang, lho kok malah pada masuk kamar masing-masing..jayaaaah!! gue dicuekin..termasuk bubur dan ayam kecap bikinan gue. Jam mulai nunjukkin setengah 10, gue ketok kamar temen kakak gue dan nawarin dia makan. You know what, dia bilang apa...dia bilang kalo dia itu gak sakit, jadi gak perlu makan bubur. Lagian dia udah makan pake bakso lontong tadi sama kakak gue. Trus pintu kamarnya ditutup kembali. Anjrit...gue pengen banget nimpuk kepala temen kakak gue pake meja, dan gue lebih pengen lagi ngamuk2 ke kakak gue. Gue ngerasa gak dihargain banget tadi malam..it's just semangkok bubur dan ayam kecap, tapi itu gue yang masak cuy..yang gue masak dengan harap-harap cemas.

Gue kutip ini dari milis Tadotsugakuen yang gue terima baru-baru ini..
(milis dari senpai adiwibawa yang membahas mengenai kedatangan Jo-San alias Masao Jozaki, Nihon-jin yang sedang belajar Bahasa Indonesia di JCC)
" waktu saya cerita tentang masakan pedas yang pernah keluarga saya beri untuk jo san kemudian jo san tetap memakannya sampai habis walau pun dia sebenarnya tidak suka masakan pedas, saya bermaksud mengungkapkan bahwa orang Jepang sangat menghargai pemberian dari orang lain walau pun sebenarnya ia tidak suka, atau sekedar menghargai pemberian tersebut. atau mungkin makanan yang ada di piring harus dihabiskan untuk menghargai para petani yang telah memproduksi bahan makanan itu (budaya jepang) "

Temen SMA gue pernah bilang ke gue bahwa memberikan ucapan selamat ulang tahun itu bersifat penting. Walaupun terlihat sepele, tapi sebenernya itu sangat penting. Ada orang pacaran yang putus juga gara2 pacarnya lupa ngucapin selamat ultah, ada sepasang suami istri yang berantem gara2 si suami lupa ulang tahun istrinya. Padahal apa susahnya seh, mengingat satu tanggal di memory otak kita?? mudah..tapi terkadang kita yang gak mau melakukannya.

Gue langsung keinget sama dia...dia yang gak pernah nolak apapun yang gue masak, sekalipun dia udah makan di luar, dia akan ngicipin masakan gue dan bilang kalo itu enak. Meski gue aja udah ilfil dan yakin 100% klo masakan gue itu gak enak, dia teteup ngotot bilang kalo enak..enak banget malah. Oh God...betapa dia ngejaga perasaan gue dan sangat ngehargain gue. It's a so simple things...


Hal yang kita anggap sepele terkadang menjadi sangat berarti bagi orang lain, dan betapa sepelenya itu tapi mampu membuat orang lain merasa sangat kita hargai.

Dan gue harap gak ada lagi yang ngecewain gue seperti semalam..*haiiiizzz!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: